menu

Scriptnya panjang sob

Sabtu, 25 Agustus 2012

Anda Pasti Bisa Jika Anda Berpikir Bisa!

anda pasti bisa jika anda berpikir bisa
Anda Pasti Bisa Jika Anda Berpikir Bisa! – Cerita ini merupakan kisah nyata. Seekor gajah yang diikat kakinya sejak kecil dengan seutas rantai sepanjang 4 meter, ketika dia dewasa dia tidak akan melangkah keluar dari area lingkaran 4 meter walaupun rantainya sudah diganti dengan seutas benang.
Hal diatas ternyata juga pernah kita alami, yaitu trauma yang sama dengan cerita diatas. Teman saya sejak kecil tidak berani mengendarai sepeda, ketika kami remaja dan suka keliling kota dengan sepeda motor, dia selalu dibonceng teman lainnya, setelah kami dewasa beberapa teman mulai memakai mobil untuk aktivitasnya, tapi teman saya itu tetap tidak berani mengendarai apapun.
Anda juga pasti punya teman yg tidak pernah mau mencoba mengendarai sepeda ataupun sepeda motor, apalagi mobil, selalu takut dan merasa bahwa mengendarai motor atau mobil adalah sesuatu yg sangat sulit. Istri teman saya bisa mengendarai mobil, setiap hari dia menggunakan mobil untuk antar jemputnya ke dan dari sekolah, tapi dia hanya berani menggunakannya di dalam kompleks perumahannya saja, selama lebih dari 5 tahun tidak pernah sekalipun dia berani mengendarai mobil keluar dari kompleks perumahannya tersebut.
Suatu hari anaknya sakit dan masuk rumah sakit yang jaraknya cukup jauh dari kompleks perumahannya (diluar kompleksnya), dan suaminya sedang tugas di luar negeri. Terpaksa dia mengendari mobilnya pergi ke rumah sakit tersebut, dan sejak saat itu dia berani mengendarai mobilnya kemana saja, termasuk pulang pergi ke bandung.
Ada staff di bagian keuangan yang sudah bekerja 5 tahun, tidak pernah bisa meraih promosi jabatan karena disana adalah jabatan fungsional yang buntu dengan jenjang karir, ketika saya tawarkan jabatan di bagian marketing, dia tidak berani mengambilnya karena merasa tidak mampu menjadi orang marketing.
Ada seorang salesman yang sudah bekerja 10 tahun, prestasinya bagus, disegani oleh teman-temannya, bahkan jadi tempat bertanya atasannya. Ketika ditawari jabatan supervisor dia menolak karena dia takut dengan pekerjaan administrasi dan takut kalau nanti suatu hari naik lagi jadi distrik manager yang sarat dengan tugas-tugas di atas meja, dia merasa tidak bisa mengerjakan pekerjaan adminitrasi.
Profesioanl sekalian, coba Anda lihat diri Anda sendiri, adakah seutas benang yang memhambat diri anda saat ini? Putuskan benang itu, bergeraklah maju lebih dari lingkaran yang selama ini mengurung Anda. Anda pasti bisa jika Anda berpikir Anda bisa, Anda akan gagal jika Anda selalu berpikir Anda akan gagal. Peluang demi peluang muncul setiap hari, dan karena selama ini Anda menutup mata Anda, telinga Anda, pikiran Anda, diri Anda, hidup Anda, maka peluang itu menjadi bukan peluang, lewat begitu saja. Ingat peluang hanya datang satu kali saja.
Jangan melihat tantangan sebagai hambatan, lihatlah tantangan sebagai sebuah kesempatan dan berpikirlah positif. Mulailah melangkah sedikit demi sedikit, jika Anda masih ragu-ragu, katakan pada diri Anda sendiri “SAYA PASTI BISA“. Jangan sia-siakan setiap peluang untuk maju, untuk berhasil, demi diri anda sendiri. Ingat!! Anda Pasti Bisa Jika Anda Berpikir Bisa!
Referensi: Daily Bread Profesional

Baca juga artikel terkait ini

  • KISAH TIGA ORANG PENCURI
    Apakah Anda termasuk salah satunya? Baca sampai selesai untuk menjawabnya. PENCURI INI TINGGI HATI Peristiwa ini terjadi di sebuah toko makanan kecil pada tahun 1887. Seorang pria yang tampak ...
  • Respon Yang Benar
    F.B. Mayer asal Inggris pernah memberikan sebuah ilustrasi tentang proses yang menghasilkan kualitas, seperti berikut : Sepotong besi seharga $2.50, kalau ditempa menjadi tapal kuda akan menjadi ...
  • Motivasi Diri: Sedikit Lebih Baik
    SEDIKIT LEBIH BAIK - Mengapa ada seorang sales people mendapatkan penjualan yang lebih banyak di pasar yang kompetitif daripada sales yang lainnya?. Sebenarnya apa yang membedakannya? Mari simak ...
  • Asal Ada Kemauan
    Mungkin setiap kita sering mendengar kata berikut ini: jika ada KEMAUAN pasti ADA JALAN. Albert Einstein pun pernah berkata bahwa satu-satunya kekuatan mekanis yang lebih bertenaga daripada Energi Uap...

Kata Kunci Terkait:

anda bisa jika anda berpikir bisa, artikel motivasi kalau saya mau saya pasti bisa, artikel motivasi saya pasti bisa, gagal saat promosi jabatan, kalau anda berpikir anda bisa anda pasti bisa, kata kata yang bagus menolak ditawari jabatan, motivasi berani naik motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar